5 Karakter Dasar Murai Batu Agar Bisa Menentukan Perawatan Yang Tepat | BirdElite -->

5 Karakter Dasar Murai Batu Agar Bisa Menentukan Perawatan Yang Tepat

Burung Murai Batu tentunya sudah jelas mempunyai karakter yang berbeda-beda dan tak akan sama satu sama lainnya. Tentunya anda harus dapat memahami seperti apa karakter burung Murai Batu anda. Karena jika anda mengetahui karakter Murai Batu yang anda punya, maka anda akan bisa menentukan perawatan dan settingannya yang tepat.

5 Karakter Dasar Murai Batu Agar Bisa Menentukan Perawatan Yang Tepat

Karakter Dasar Murai Batu


Bukan hanya karakter saja, sifat dan gaya bertarung pun pada burung Murai Batu juga berbeda. Konon karena setiap asal usul burung Murai Batu itu, memiliki gaya bertarung yang jelas tidak sama. Namun pada artikel yang akan saya bahas ini, saya akan membahas tentang Karakter Burung Murai Batu. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung simak ulasan berikut ini.


1. Tipe Petarung


Burung Murai Batu merupakan burung tipe petarung yang cepat sekali panas. Jadi, burung ini mempunyai ego dan emosi yang tinggi. Pada saat bertemu dengan burung sejenis, maka burung Murai Batu biasanya langsung melawan dan ingin bertempur satu lawan satu.

2. Tidak Mudah Stres


Burung Murai Batu konon katanya tidak mudah stres. Sehingga walau dibawa lomba bepergian jauh, burung ini masih bisa tampil maksimal. Berbeda dengan jenis burung lain yang mudah sekali stres saat berada di tempat baru atau berada di pemilik baru. Namun, bukan berarti Murai Batu tidak bisa stres. Burung ini bisa stres tapi jarang sekali.

3. Mudah Beradaptasi


Burung Murai Batu pintar beradaptasi terhadap lingkungan. Walau sering diajak ke gantangan yang berbeda daerah, burung ini dapat cepat menyesuaikan kondisi dengan baik. Jika dirawat dengan tulus dari kecil sampai besar, burung ini bisa jinak.

4. Cepat Naik Birahi


Burung Murai Batu bisa cepat naik birahi saat melihat burung betina. Bahkan, gara-gara pemberian pakan EF (Extra Fooding) saja burung ini bisa over birahi. Tak hanya itu, Murai Batu juga dapat over birahi saat dijemur terlalu lama.

5. Tidak Mau Kalah


Kalau mental tempurnya bagus, burung Murai Batu selalu ingin bertarung dengan burung lain. Murai Batu seperti burung teritorial yang ingin mempertahankan wilayahnya. Tak heran, saat di perlombaan burung ini selalu memperlihatkan gaya bertarung khas dari daerahnya masing-masing.

Perawatan Burung Murai Batu


Setelah mengetahui karakter dasar Murai Batu, Anda pasti bisa menentukan perawatan seperti apa yang cocok untuk burung tersebut. Misalnya, burung Murai Batu tidak perlu dijemur terlalu lama, pemberian pakan EF tidak perlu berlebihan, diberi untulan agar tidak over birahi, ditrek dengan burung lain agar emosinya naik, dan lain-lain.

Demikian artikel yang saya bagikan ini tentang Karakter Dasar Murai Batu, semoga dengan artikel yang cukup singkat ini bisa membantu anda untuk dapat menentukan perawatan yang cocok untuk burung Murai Batu yang anda miliki. Apabila anda sudah bisa mengetahui apa karakter burung Murai Batu yang anda miliki, maka anda akan dapat dengan mudah memahami apa yang dimau oleh burung tersebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

1 Response to "5 Karakter Dasar Murai Batu Agar Bisa Menentukan Perawatan Yang Tepat"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel