Setingan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Kerodong Basah dan Kerodong Kering | BirdElite -->

Setingan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Kerodong Basah dan Kerodong Kering

Kerodong burung ternyata memiliki cukup banyak sekali fungsi dan manfaatnya. Kerodong burung bukan hanya untuk menjaga burung dari terpaan angin kencang dan serangga saja, Kerodong burung juga bisa di manfaatkan untuk melakukan Settingan Lovebird Ngekek Panjang. Apabila kerodong burung di basahi, maka kerodong tersebut dapat kita gunakan sebagai alat untuk menyeting burung Lovebird.

Setingan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Kerodong Basah dan Kerodong Kering

Kerodong juga bisa dibasahi ataupun dibiarkan dalam keadaan kering. Sementara itu burung juga mempunyai dua pilihan yaitu burung dibasahi (dimandikan) dan burung keadaan kering, dan nantinya antar kerodong dan burung akan saling ditukar kondisi basah dan kering. Karena setiap perawatan lovebird dengan kerodong memiliki manfaat yang berbeda-beda terutama untuk burung Lovebird.

Setingan Kerodong Untuk Lovebird


1. Kerodong Basah - Lovebird Basah

Manfaat kerodong basah dan burung juga basah adalah membuat burung Lovebird tidak galak, tidak giras, serta membuat Lovebird jinak. Sensasi basah ini menjadikan burung terasa tenang. Terlebih sinar matahari mampu menyinari pakan dengan sempurna.

2. Kerodoong Basah - Lovebird Kering

Manfaatnya menjadikan Lovebird rajin bunyi setiap hari. Apabila Lovebird cuma diam saja, coba perawatan kerodong basah untuk perawatan Lovebird kering. Burung akan merasakan sensasi sejuk dari kerodong basah, tapi juga tetap ada sensasi yang menghangatkan.

3. Kerodong Kering - Lovebird Kering

Manfaat untuk menaikkan birahi Lovebird dan memaksimalkan volume ngekek Lovebird. Namun, perlu Anda ketahui bahwa setingan ini cukup berisiko karena tidak ada cairan sama sekali. Selain itu, sinar matahari sangat panas, sehingga berpotensi membuat burung lemas dan kepanasan.

4. Kerodong Kering - Lovebird Basah

Manfaatnya dapat membakar lemak Lovebird. Di samping itu, setingan ini dapat membuka pori-pori untuk merangsang Lovebird cepat mabung. Burung yang tadinya gemuk bisa ramping kembali melalui latihan


Penting !!

Yang perlu anda ketahui, bahwa dengan melakukan terapi kerodong Lovebird ini cukup berbahaya. Burung bisa mengalami dehidrasi atau mati lemas. Maka dari itu, anda harus selalu mengawasi burung Lovebird pada saat anda melakukan proses penjemuran dengan setingan kerodong ini.

Untuk proses awal, Lovebird dijemur selama 10 menit saja. Karena kandang dengan full kerodong ini akan membatasi udara yang masuk. Apalagi udara yang ada diluar cukup panas, sehingga dapat membahayakan kondisi burung.

Setingan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Kerodong Basah dan Kerodong Kering

Waktu Penjemuran dengan Krodong


Jika anda ingin mencoba setingan krodong, anda dapat memumai menjemur pada jam 10.00 - 12.00 siang. Selain itu, anda harus pastikan kebersihan sangkar. Melakukan penjemuran dengan menggunakan krodong bisa anda lakukan setiap hari namun dengan durasi waktu yang sebentar saja, karena sudah banyak kasus burung mati karena si pemiliki burung lupa mengangkat Lovebird yang dijemur dengan full kerodong. Dalam melakukan penyemprotan kerondong tidak perlu terlalu basah kuyup, anda hanya cukup membasahinya sampai udara didalam sangkar tetap sejuk walaupun udara yang ada diluar panas.

Demikian Setingan Kerodong Lovebird Ngekek Panjang dengan Kerodong Basah dan Kering. Setiap perawatan memiliki dampak yang tidak sama pada Lovebird. Jadi, sesuaikan dengan tujuan Anda. Jangan asal semprot kerodong, nanti malah membuat burung stres. Semoga dengan tips yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih dan selamat mencoba.

0 Response to "Setingan Lovebird Ngekek Panjang Dengan Kerodong Basah dan Kerodong Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel