Cara Agar Penampilan Burung Selalu Stabil Saat Lomba | BirdElite -->

Cara Agar Penampilan Burung Selalu Stabil Saat Lomba

Cara Agar Penampilan Burung Selalu Stabil Saat Lomba - Membuat burung bekerja maksimal saat lomba mungkin sebagian dari kita sudah banyak yang bisa. Namun membuat bagaimana supaya burung selalau bisa tampil stabil dan prima setiap kali digantang, tentu saja membutuhkan kejelian dan pengetahuan khsus.

Ini yang mendasari mengapa kadang kala kita bisa menampilkan burung dan kocer saat ini namun belum tentu pada lomba-lomba berikutnya. Dengan kejelian dan pengetahuan yang khusus, kita tidak hanya akan bisa menampilkan burung namun juga bisa membuat burung selalu stabil setiap kali lomba.

Untuk membuat burung selalu tampil maksimal resepnya sebenarnya cukup sederhana. kita adalah orang yang paling dekat dan sangat akrab dengan burung kita. Karenanya, otomatis Andalah yang lebih mengerti bagaimana membuat burung selalu tampil stabil saat lomba.

Namun demikain, sebagian dari kita kadang kala belum mengetahui cara tersebut sekalipun selalu berinteraksi setiap waktu. Bahkan ada yang masih bingung bagaimana supaya akrab dengan burung supaya bisa memahami burungnya. Untuk itu, berikut akan dijelaskan bagaimana cara membuat burung bisa tampil selalu stabil saat lomba.

Cara Agar Penampilan Burung Selalu Stabil Saat Lomba

Cara Agar Penampilan Burung Selalu Stabil Saat Lomba

A. Pelajari karakter burung

Setiap individu dari burung mempunyai karakter yang berbeda-beda satu sama lain, sekalipun satu jenis. Sebagaimana manusia, karakter inilah yang membedakan antara individu burung yang satu dengan lainnya. Dan karakter burung ini pun sangat beragam karena merujuk pada semua perilaku burung, baik saat harian di rumah ataupun saat digantang di lapangan.

Dalam konteks ini perlu diketahui bahwa karakter burung saat berada di rumah dan di gantangan kadang kala berbeda. Hal ini mesti kita pahami supaya kita bisa membuat burung bisa tampil lebih baik dan bahkan stabil. Sebab dengan memahami karakter burung seperti ini, memudahkan kita memberikan setingan yang pas pada burung kita.

B. Perhatikan kebiasaan burung

Tidak hanya karakter, setiap burung juga mempunyai kebiasaan yang berbeda-beda. Hal ini didasari oleh sifat dan kecenderungan pribadi setiap burung yang berbeda-beda. Sebagai contoh, ada seekor burung yang mempunyai kebiasaan mandi dalam keramba, satu ekor burung lainnya mempunyai kebiasaan mandi sore hari.

Hal ini merupakan kebiasaan yang harus dituruti karena jika saja pada burung pertama kita memandikannya dengan cara disemprot, burung bisa kurang nyaman yang biasanya berujung pada trauma. Untuk burung kedua, jika misalnya kita sampai memandikannya pada waktu selain sore, kadang burung juga merasa kurang nyaman. Semua ini pada gilirannya dapat mengganggu kondisinya, bahkan bisa mengurangi performanya saat di lapangan.

Untuk itu, jika kita ingin burung selalu stabil di lapangan, cobalah perhatikan kebiasaan kesehariannya. Ingatlah perawatan seperti apa yang sejauh ini kita berikan pada burung kita. Lakukan perawatan itu secara konsisten sehingga menjadi kebiasaan yang harus dipertahankan. Jangan sampai kita kurang memberikan perhatian pada kebiasaan ini sehingga burung merasa kurang nyaman. Hal ini disebabkan karena memperhatikan kebiasaan burung adalah salah satu kunci kestabilannya saat lomba.

C. Ketahui kemauan burung

Burung akan tampil konsisten di arena lomba jika dia mendapatkan rawatan harian yang bagus. Pelajarilah apa saja kemauan burung Anda dalam setiap harinya. Ini adalah salah satu kunci sukses dalam menyiapkan burung lomba supaya cepat kondisi. Sedangkan mengetahui kemauan burung juga bisa membantu burung supaya tetap stabil dalam setiap kali lomba sebab ini menyebabkan burung senantiasa dalam kondisi fit dan prima.

Sebagai contoh, sekor burung kadang kala mempunyai kebiasaan mandi yang berbeda-beda. Ada burung yang hanya minta mandi sekali dalam sehari, dua kali sehari, dua hari sekali, dan bahkan ada minta tiga hari sekali. Begitu juga dengan waktunya, ada burung yang mempunyai minta mandi pada saat pagi hari, sehabis jemur, siang hari, sore hari, dan bahkan malam hari. Semua ini dimita oleh burung sesuai dengan kondisi tubuh dan level birahinya yang harus Anda pelajari dan dalami.

Untuk mengetahui bagaimana kemauan burung, Anda harus mengamati adanya perubahan setiap kali Anda memberikan perawatan yang berbeda pada burung Anda. Jika setelah Anda memberikan perawatan tersebut kondisi burung kurang baik, maka tentu saja itu tandanya tidak cocok dengan burung Anda. Selain itu, itu juga sebagai pertanda bahwa hal tersebut bukanlah kemauan burung Anda. Namun jika setelah itu burung menjadi tambah bagus, berarti metode Anda berhasil dan ini sebagai pertanda bahwa burung Anda memang menghendaki perawatan demikian.

Demikian beberapa tips bagaimana membuat burung Anda selalu tampil stabil di lapanga. Dengan metode ini, diharapkan Anda bisa membuat burung-burung Anda selalu moncer di lapangan sehingga burung Anda menjadi tambah bagus. Lebih dari itu, metode ini juga bisa dijadikan referensi bagaimana cara membuat barung bagus menjadi burung luar biasa di lapangan.

0 Response to "Cara Agar Penampilan Burung Selalu Stabil Saat Lomba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel