Cara Jitu Membuat Lovebird Jantan Konslet | BirdElite -->

Cara Jitu Membuat Lovebird Jantan Konslet

Cara Jitu Membuat Lovebird Jantan Konslet - Selain dilihat keindahan fisiknya burung lovebird juga diminati karena suaranya, maka dari itu para kicaumania sering melakukan eksperimen untuk membuat burungnya ngekek panjang dan stabil saat digantangkan. Beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan, dengan menerapkannya secara konsisten dapat dipastikan burung anda sudah menjadi fighter dan siap untuk dilombakan.

Ada pertanyaan lain tentang cara membuat burung lovebird konslet ngekek sambil tidur, apakah dari racikan pakan atau cara perawatan?


Lovebird konslet memang ada yang dari bakat dan ada yang dibuat konslet, jika anda menemukan burung yang tanpa rawatan dan pakan kusus dapat ngekek merem melek tanpa irama serta ngekeknya tidak keras itu merupakan bawaan dari burung tersebut atau biasa disebut karakter, dan jika anda melihat burung yang ngekek konslet dengan irama serta suaranya keras itulah hasil rawatan yang dapat kita pelajari.

Cara Jitu Membuat Lovebird Jantan Konslet

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat burung Lovebird Jantan konslet digantangan, jadi pada dasarnya burung lovebird dapat ngekek walaupun hanya pendek tetapi kita bisa membuat ngekeknya lebih panjang dengan cara latihan fisik untuk melatih otot pernafasannya. Jika membuat burung Lovebird fighter bisa maka membuat Lovebird konslet pasti juga bisa dilakukan dengan syarat burung sudah memiliki usia mapan atau sudah memiliki birahi yang tinggi karena proses membuat Lovebird konslet dengan cara mempermainkan birahinya.

Lebih gampang lagi jadikan Lovebird konslet jika anda sudah mempunyai burung yang sudah ngekek panjang, jika burung tidak mau ngekek digantangan maka dibuat konslet saja dengan settingan berikut ini.

Cara Jitu Membuat Lovebird Jantan Konslet

  • Usia harus sudah mapan/ sudah memiliki birahi paling tidak usia 7 bulan
  • Sudah mempunyai materi (ngekeknya panjang2 jika sendiri)
  • Lovebird calon konslet kita pancing dengan lovebird sepasang yang diletakkan bersampingan/ berhadapan, cara ini bertujuan untuk membuat iri calon Lovebird konslet kita ketika melihat Lovebird sepasang tersebut kawin.
  • Setelah 1 minggu melihat pasangan lain kawin coba masukkan burung calon konslet kedalam sangkar burung pasangan tersebut, usahakan burung tidak bertengkar dan jika bertengkar pisah lagi.
  • Jika burung tidak berkelahi satu sama lain biarkan Lovebird calon konslet satu kandang dengan Lovebird pasangan tadi 1 minggu lamanya.
  • Burung Lovebird calon konslet akan merasa birahi dan cemburu ketika melihat burung berpasangan tadi bercumbu.
  • Setelah 1 minggu berada dikandang yang sama sekarang waktunya memberikan jodoh untuk Lovebird jantan calon konslet kita, usahakan memberikan pasangan Lovebird betina yang sudah ngleper ketika mendengar suara Lovebird jantan.
  • Jika setelah dimasukkan Lovebird betina burung jantan calon konslet mau mengawini berarti penjodohan berhasil dan kita lanjut pada proses selanjutnya.
  • Berarti sekarang dalam sangkar ada 2 pasang burung lovebird dan 1 glodok, biarkan seperti itu dalam waktu 1 minggu.
  • Setelah 1 minggu pindahkan pasangan Lovebird pertama tadi dan biarkan Lovebird calon konslet dan pasangannya menempati glodok.
  • Setelah beberapa hari, paling cepat 3 hari ketika Lovebird calon konslet dan pasangannya sudah menempati glodok masukkan lagi pasangan pertama tadi pada kandang.
  • Lihat perkembangan Lovebird calon konlet, jika Lovebird calon konslet menguasai glodok tersebut maka berhasillah Lovebird calon konslet menguasai daerah kekuasaannya.
  • Setelah itu cabut pasangan Lovebird calon konslet kita, jika burungnya ngekek terus tanpa berhenti maka pembuatan Lovebird konslet dapat dikatakan berhasil.

PENTING : Jika Lovebird Betina yang akan dibuat konslet maka caranya tetap sama seperti diatas tetapi tidak diberikan glodok pada kandang agar burung tidak bertelur dalam glodok.

Pada dasarnya Lovebird Konslet adalah hasil dari perawatan yang konsisten dari usia paud sampai burung menjadi gacor dan mempunyai birahi paling tidak umur 7 bulan lebih. Jangan kita hanya merawat burung baru beberapa minggu langsung ingin mendapatkan hasil yang maksimal karena semua itu butuh proses dan kesabaran. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Jitu Membuat Lovebird Jantan Konslet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel