Cara Cepat Meningkatkan Volume Cucak Ijo | BirdElite -->

Cara Cepat Meningkatkan Volume Cucak Ijo

Cara Cepat Meningkatkan Volume Cucak Ijo - Ada kalanya cucak ijo mempunyai volume tipis sedangkan jika melihat dari katuranggannya, cucak ijo ini semestinya mempunyai volume yang lebih keras. Jika masih muda, tentu saja hal terhitung normal karena mungkin masih dalam tahap perkembangan. Namun jika ternyata burung sudah dewasa, barangkali burung mendapatkan perawatan yang kurang tepat sehingga volumenya kurang maksimal.

Sebenarnya, untuk menjadi burung bagus, burung apapun, termasuk cucak ijo, harus mendapatkan perawatan yang baik dan benar. Sebab, semua burung juara sangat ditentukan oleh rawatan harian. Jika rawatan harian yang Anda berian pada burung bagus, sudah barang tentu talenta dan bakat burung akan muncul dan tersalurkan dengan baik. Sebaliknya, sebagus apapun bakat dasar burung jika mendapatkan rawatan yang kurang bagus, maka bakat tersebut akan terpendam.
Cara Cepat Meningkatkan Volume Cucak Ijo

Untuk itu, supaya volume dasar burung Anda bisa keluar dengan maksimal, harus diberikan rawatan khusus. Dalam hal ini, Anda bisa memberikan beberapa tips jitu untuk memaksimalkan volume cucak ijo Anda.

Cara Cepat Meningkatkan Volume Cucak Ijo

Umbar setiap hari
Lakukan pengumbaran untuk mengatasi cucak ijo yang volumenya kurang maksimal. Pengumbaran seperti ini tidak hanya baik untuk kesehatan burung namun juga bisa meningkatkan volume. Sebab, ketika burung sehat, secara otomatis semua kesehatan pada burung meningkat, termasuk masalah volume tersebut.

Pengumbaran bisa dilakukan setiap hari namun bisa juga dilakukan setiap dua hari sekali, tergantung kebutuhan. Adapun durasinya, juga bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan burung. Sebab yang paling penting bukan seberapa lama umbaran dilakukan namun seberapa konsistens Anda melakukannya. Karenanya, umbar burung secara rutin dan konsisten setiap hari.

Embunkan
Pengembunan juga sangat penting dilakukan, apalagi untuk cucak ijo yang mempunyai volume kurang bagus. Dengan pengembunan, burung akan menjadi lebih rajin dan bahkan ngotot sehingga volume burung akan keluar lebih maksimal.

Adapun idealnya, pengembunan dilakukan setiap hari saat pagi hari. Sama seperti pengumbaran di atas, pengembunan juga harus dilakukan secara konsisten setiap hari. Hal ini adalah cara paling jitu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Berikan air minum yang telah diembunkan
Air rebusan adalah air terbaik untuk diberikan pada burung, namun air yang paling baik adalah yang telah diembunkan selama semalaman. Air ini akan jauh lebih segar di tenggorokan dan sangat sejuk ketika sampai dalam perut. Air ini tidak hanya akan membuat burung menjadi lebih sehat namun juga bisa membantuk memaksimalkan volume burung cucak ijo.

Mandi sauna
Mandi sauna adalah cara jemur yang harus Anda coba. Namum begitu, durasi penjemurannya hanya sebentar saja sebab jika sampai berlebihan sangat membahayakan kesehatan burung. Karenanya, cukup batasi durasi penjemuran hanya 45 menit sampai 1 jam saja.

Berikan jamu gendong
Ada banyak penghobi cucak ijo yang memberikan jamu gendong pada burungnya. Pemberiannya cukup sekali saja dalam seminggu. Jamu ini, konon bisa membuat burung cucak ijo bertambah lincah dan sehat. Bahkan konon pula, jamu gendong bisa meningkatkan volume cucak ijo. Karenanya, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencobanya.

Itulah beberapa tips tentang Cara Cepat Meningkatkan Volume Cucak Ijo, semoga dengan artikel yang cukup singkat ini, bisa bermanfaat dan berguna untuk kita semua, selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Cepat Meningkatkan Volume Cucak Ijo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel