Cara Mengatasi Murai Batu Ngebatman atau Ngelowo | BirdElite -->

Cara Mengatasi Murai Batu Ngebatman atau Ngelowo

Cara Mengatasi Murai Batu Ngebatman atau Ngelowo - Ngebatman atau ngelowo ini merupakan sebuah perilaku murai batu yang sering kali meresahkan anda, apalagi jika perilaku ini muncul saat burung digantang atau dilombakan. Selain membuat anda mender, perilaku murai batu seperti ini bisa mengurangi poin. Ngebatman pada burung murai batu memang krakter bawaan sebagaimana mbagong pada kacer atau munting pada cendet. Namun begitu, ngebatman tetap bisa dikendalikan dengan baik sepanjang anda bisa melakukannya.

Adapun solusi yang sejauh ini paling ampuh dalam menangani perilaku ngebatman pada murai batu ialah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Murai Batu Ngebatman atau Ngelowo

Cara Mengatasi Murai Batu Ngebatman atau Ngelowo


Batasi Pemberian Jangkrik
Batasi pemberian jangkrik hingga separuh atau lebih dari takaran biasanya. Hal ini berguna untuk menurunkan birahi burung sebab pada umumnya perilaku ngebatman disebabkan karena terlalu birahi. Jika misalnya setelan burung murai batu anda jangkrik 5/5 pagi dan sore, maka turunkan menjadi 2/2 pagi dan sore. Efek metode ini mungkin tidak bisa langsung bisa anda rasakan, sebab semuanya membutuhkan proses.

Stop Pemberian Kroto
Pemberian kroto yang mungkin anda berikan setiap hari atau seminggu sekali, sebaiknya langsung distop. Sama seperti pemangkasan jangkrik, penyetopan kroto ini bertujuan untuk menurunkan birahi burung murai batu anda. Dengan demikian, proses penyembuhan bisa lebih cepat anda lakukan. Bahkan hal ini sangat penting dalam menentukan berhasil dan tidaknya terapi yang anda lakukan sekarang ini.

Asingkan Sementara Waktu
Di samping itu, burung murai batu anda harus diasingkan terlebih dahulu. Jauhkan dari burung-burung lain yang fighter, terutama burung sejenis. Sebab pengasingan ini tidak akan efektif jika masih mendengar suara burung lain, apalagi suara burung sejenis. Untuk itu, dalam pengasingan ini, hendaknya burung murai batu anda memang ditempatkan sendrian, jauh dari keramaian suara burung lain. Dengan begitu, burung murai batu anda akan merasa sangat tenang sehingga proses penyembuhan ngebatman bisa berjalan dengan cepat.

Ketiga metode di atas harus dilakukan secara bersamaan dalam satu waktu. Sebab, jika dilakukan poin perpoin, hal ini tidak bisa berjalan dengan efektif. Karenanya, sebelum anda melakukan metode ini, anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebelumnya. Adapun durasi pelaksanaan metode ini, setidaknya memakan waktu setengah hingga satu bulan. Namun semua bergantung dengan karakter, kondisi burung, dan ketepatan anda dalam melakukan metode ini. Selamat mencoba dan Semoga berhasil.

1 Response to "Cara Mengatasi Murai Batu Ngebatman atau Ngelowo"

  1. taruhan sabung ayam menghadirkan pertandingan sabung ayam Class Papan atas. tidak kalah seru juga karena LIVE di arena langgsung.

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Sabung ayam

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel