Dongkrak Power dan Stamina Lovebird dengan Krokot | BirdElite -->

Dongkrak Power dan Stamina Lovebird dengan Krokot

Dongkrak Power dan Stamina Lovebird dengan Krokot - Tumbuhan Krokot atau tumbuhan yang sering kita temui disekitar pekarangan rumah ternyata banyak sekali. Selain bermanfaat untuk manusia, ternyata daun krokot juga bermanfaat untuk burung lovebird dan kenari. Salah satu manfaat krokot untuk lovebird adalah untuk mendongkrak power dan stamina saat lomba. Untuk lovebird mania yang tinggal diperkotaan mungkin sudah agak sulit menemukan tanaman krokot disekitar rumah, karena diperkotaan sudah sangat jarang sekali lahan kosong untuk tumbuh tanaman krokot. Lain halnya dengan para lovebird mania yang tinggal di pedesaan, pasti sangat akrab dengan tanaman krokot tersebut, bahkan terkadang tumbuh liar dan sangat banyak sekali disekitar pekarangan rumah.

Dongkrak Power dan Stamina Lovebird dengan Krokot

Sebelum membahas apakan manfaat krokot ini mungkin anda hanya menganggap bahwa tanaman krokot hanyalah rumput liar yang tidak ada manfaatnya, hanya membuat kotor pekarangan rumah saja. Tapi setelah membaca tulisan ini, sekarang anda menjadi tahu betapa besar manfaat krokot untuk burung lovebird, sehingga akhirnya anda akan mencari dan memanfaatkan rumput krokot tersebut untuk pakan lovebird kesayangan anda.

Manfaat krokot untuk lovebird

Dongkrak Power dan Stamina Lovebird dengan Krokot

Seperi yang telah saya singgung diatas bahwa krokot bermanfaat untuk mendongkrak power dan stamina lovebird, selain itu juga dipercaya mampu membuat suara lovebird menjadi keras, lebih jernih dan bahkan menambah durasi kekekan. Jadi lovebird yang rutin diberi daun krokot setiap hari akan lebih ngedur dan ngotot saat lomba maupun saat kicauan harian.

Kandungan dalam tanaman krokot

Didalam daun krokot terdapat kandungan omega 3 yang cukup besar, selain itu juga mengandung asam linolat, kalsium, kalium, vitamin E, asam amino, serta bermacam mineral yang baik untuk kesehatan manusia dan burung. Selain itu kandungan daun krokot yang lainnya adalah banyak mengandung vitamin A,B,C, dan I-noadrenalin, juga mengandung senyawa kimia dopamin dan dopa. Tidak hanya itu saja, didalam krokot terdapat beberapa vitamin B kompleks seperti riboflavin, niacin, pydoxin, dan karotenoid.

Sedangkan kandungan mineral dalam tanaman krokot diantaranya adalah zat besi, magnesium, kalsium, kalium, dan mangan. Selain itu juga mengandung zat anti oksidan seperti betalain alkaloid dan beta-xanthins. Maka dari itulah tanaman krokot menjadi obat yang bermanfaat bagi manusia dan power lovebird.

Krokot Dapat Mendongkrak Power dan Stamina

Tanaman krokot dapat dijadikan sebagai pendongkrak stamina lovebird dalam hal power dan durasi kerja, yaitu dengan cara memberikan krokot tersebut pada burung lovebird setiap hari. Adapun cara pemberiannya adalah sebagai berikut ini:
  • Krokot setelah dicabut bisa langsung diberikan kepada burung lovebird, caranya adalah bersihkan daun krokot beserta batangnya dengan menggunakan air bersih, kemudian digantungkan pada sela-sela jeruji sangkar burung.
  • Krokot bisa dibuat tepung krokot, baru kemudian diberikan kepada lovebird kesayangan anda. Cara pembuatan tepung krokot adalah: Cuci sampai bersih daun krokot dan batangnya, kemudian dikeringkan sampai kering sempurna, setelah itu anda dapat menghaluskan krokot kering dengan menggunakan blender atau gilingan. Setelah menjadi tepung krokot, maka anda dapat memberikannya secara rutin.
  • Pemberian krokot melalui media jangkrik, caranya adalah berikan tanaman krokot sebagai makanan jangkrik, baru kemudian jangkrik tersebut diberikan pada burung kesayangan anda. Jika pemberian krokot sebagai pakan jangkrik dilakukan hari ini, maka pemberian jangkrik kepada burung bisa dilakukan keesokan harinya. Tujuannya adalah agar tanaman krokot dapat meresap kedalam tubuh jangkrik sebelum diberikan kepada burung. Cara tersebut dipercaya dapat memberikan efek yang lebih optimal terhadap burung.

Namun untuk langkah yang ke tiga, sering adanya pertanyaan seperti , Apakah Lovebird Suka atau Doyan Makan Jangkrik ?, Jawabannya, Tentu saja iya, karena tidak sedikit lovebird mania yang memberikan pakan jangkrik kepada lovebird kesayangannya secara rutin.

Sekian artikel yang saya buat ini tentang Dongkrak Power dan Stamina Lovebird dengan Krokot, semoga bisa menjadikan referensi dan bermanfaat untuk kita semua, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Dongkrak Power dan Stamina Lovebird dengan Krokot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel