Tips Agar Lovebird Nagen dan Anteng Di Tangkringan Saat Lomba | BirdElite -->

Tips Agar Lovebird Nagen dan Anteng Di Tangkringan Saat Lomba

Tips Agar Lovebird Nagen dan Anteng Di Tangkringan Saat Lomba - Sangat disayangkan ketika lovebird kita yang mengikuti lomba ternyata ngekek sambil gigit jeruji atau turun dari tangkringan. Hal itu bisa mengurangi point burung kita kalau di event lomba tersebut ada aturan kalau burung turun tangkringan ada pengurangan nilai. Maka dari itulah kita harus bisa mengatasi hal tersebut, namun Jangan khwatir, saya akan mencoba memberikan solusi atau Tips Supaya Lovebird Nagen dan Anteng Di Tangkringan Tetap Ngekek Saat di Lombakan.

Tips Agar Lovebird Nagen dan Anteng Di Tangkringan Saat Lomba

Sebaiknya sebelum mulai perlombaan kira-kira 15 menit tangkringan yang terbuat dari kayu disemprot dengan air sampai benar-benar basah. Hal ini akan memberikan efek nyaman pada lovebird yang sedang nangkring. Selanjutnya ada trik lain pada bagian alas kandangnya diberi potongan karpet merah atau hijau yang dilapisi dengan solasi putih. Tujuannya agar burung tidak mau terjun ke dasar sangkar.

Birahi lovebird juga diperhatikan. Pasalnya kalau birahi lovebird sedang tinggi, bisa saja lovebird kita akan terpengaruh lovebird lain sehingga ngekenya di jeruji sambil ingin keluar kandang. Anda pasti tahu pada waktu perlombaan ada lovebird jantan maupun betina yang digantang. Jika lovebird sedang birahi, maka akan mengganggu konsentrasi lovebird kita. Malahan lovebird kita bisa agresif banget. Untuk mengatasi hal tersebut, 4 hari sebelum mengikuti perlombaan, burung rajin dimandikan pada waktu pagi dan sore hari cukup dengan pemgembunan kemudian diberi korodong. Pemberian pakan EF seperti kangkung dan jagung juga dihentikan dahulu. Jadi cukup diberikan milet putih dan sedikit canary sed saja.

Waaaah ternyata agak ribet juga yah? Emmm iya juga bagi yang jarang memiliki waktu mengurusi burung seperti saya heheh. Oya kemudian ada trik lagi supaya lovebirdnya tetap anteng di tangkringan. Anda bisa menambah tangkringan yang unik. Misalnya bentuk “T” di dalam kandang. Tempatkan tangkringan unik yang pendek tersebut pada bagian atas tangkringan utamanya.

Sekian artikel yang sudah saya coba bagikan ini tentang Tips Agar Lovebird Nagen dan Anteng Di Tangkringan Saat Lomba. Dimana tips ini sudah saya dapatkan dari berbagai macam sumber yang sudah benar-benar teruji, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua para kicau mania. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Tips Agar Lovebird Nagen dan Anteng Di Tangkringan Saat Lomba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel