Lovebird Felisha Bergantian Juara dengan Kusumo Di SPLN Kebumen | BirdElite -->

Lovebird Felisha Bergantian Juara dengan Kusumo Di SPLN Kebumen

Lovebird Felisha Bergantian Juara dengan Kusumo Di SPLN Kebumen - Dalam lawatan 5758 Team Jogja Tour menuju even SPLN CUP Kebumen, Minggu 23 Juli, Mas Moxer MKBF hanya membawa 1 burung. Hal ini karena menggunakan bus yang dipakai bersama kawan-kawan lainnya. Dalam bus sudah penuh, tak ada sisa tempat. Perjalanan kurang lebih 3 jam tentu burung capek dan agak stres. Berangkat jam 6 pagi, sampai lokasi jam 9-an. “Sampai di lapangan saya dan kawan-kawan segera mengondisikan burung masing-masing,” ujar Moxer.

Lovebird Felisha Bergantian Juara dengan Kusumo Di SPLN Kebumen

Rawatan baku dari Felisha biasanya kalau pagi di rumah dianginkan sebentar sudah mau mandi sendiri. “Karena berangkatnya mruput dan takutnya ketinggalan bus, pagi persiapan hanya asal krodong langsung berangkat.” Sesampainya di lapangan, Moxer langsung buka krodong. Burung kelihatan masih agak gelisah, saya anginkan lama juga gak mau mandi sendiri. “Ya sudah, langsung saya mandiin semprot sampai basah, lalu saya kasih makan timun segar.”

Lovebird Felisha Bergantian Juara dengan Kusumo Di SPLN Kebumen

Setelah matahari mulai muncul, kebetulan cuaca pagi agak mendung, Felisha mulai mau narik-narik. Moxer pun merasa sudah nyicil ayem. Burung kemudian langsung dikrodong. Sambil menunggu sesi gantang, Moxer lalu jalan sambil beli aqua. “Ternyata banyak lovebird jantan berpasangan di pinggir lapangan, tidak hanya lovebird dewasa, tapi kelas Paud pun juga berpasangan. Makin bikin degdegkan khawatir kalau di gantangan nanti bersandingan.”

Degdegan semakin terasa keras degubnya, saat melihat sekeliling tampak Kusumo yang sudah begitu Fenomal. Robot Gedek jago handal dari Banjarnegara juga tampak. Sesi awal main Felisha kurang greget hanya nangkring di posisi 5. Sesi kedua ternyata bersanding dengan Kusumo sempat minder juga tapi tetap nekat aja. Awalannya sempat oncling dan pertengahan baru mulai ngedurrr panjang berkali-kali tapi tetap belum bisa mengejar poin Kusumo. Alhasil Kusumo juara 1 Felisha juara 2 .

Sesi ketiga saya tambah EF agar gantang langsung ngedur, ternyata berhasil. Dari awal gantang sampai akhir mau kerja ngedurr panjang rajin alhasil Felisha juara 1, Kusumo juara 2 .

Sesi keempat birahi terlalu tinggi, kerja cuma akhirnya juara 7. Baru kali ini Felisha kuat main 4 sesi. Prestasinya meraih ranking 5 ,2, 1, dan 7. Even selanjutnya semoga mau tampil lebih maksimal.

Selain Felisha saya juga menyiapkan lovebird D'Briva yang sebelumnya juga kerap juara namun baru sekelas Latber dan Latpres. D’Briva akhirnya meraih juara 1 di Anniversary Bodem, Minggu 30 Juli, memperkuat Duta Bupati Sleman.

Mengingat ke depan ada even menanti seperti Piala DANLANUD 6 Agustus, PANDAWA SAKTI 27 AGUSTUS, SOLO VAGANZA 3 September, dan PIALA RAJA 24 September. Semoga mau kerja maksimal dan hoky.

Salam Kicau Mania...... cik cik Herrr

0 Response to "Lovebird Felisha Bergantian Juara dengan Kusumo Di SPLN Kebumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel