Tips Jitu Agar Burung Kacer Cepat Jinak dalam Waktu Singkat | BirdElite -->

Tips Jitu Agar Burung Kacer Cepat Jinak dalam Waktu Singkat

Tips Jitu Agar Burung Kacer Cepat Jinak dalam Waktu Singkat - Burung Kacer yang suka berkicau, biasanya adalah burung Kacer yang jinak. Kalau burung Kacer Anda masih giras dan kerabakan jika didekati, berarti burung tersebut masih liar. Burung Kacer liar hanya mau berkicau di tempat yang sepi karena dia terbiasa berkicau di hutan dan jauh dari pemukiman manusia. Oleh karena itu, jika Anda membawanya ke rumah pasti burung tersebut enggan untuk berkicau merdu. Lantas, bagaimana solusinya? Kalau sudah begini, berarti Anda harus membuat burung Kacer cepat jinak.

Tips Jitu Agar Burung Kacer Cepat Jinak dalam Waktu Singkat

Apakah bisa membuat burung Kacer jinak dalam waktu singkat? Singkat tidaknya membuat jinak burung Kacer tergantung dari cara Anda dalam melatih dan merawat burung tersebut. Jika Anda memberikan pelatihan dan perawatan yang rutin, pastinya burung Kacer Anda yang tadinya giras dapat menjadi jinak dalam waktu singkat. Nah, agar Anda bisa lebih cepat menjinakkan burung Kacer, maka kami tak akan basa-basi lagi. Berikut beberapa cara membuat burung Kacer cepat jinak dalam waktu singkat.

Cara Agar Burung Kacer Cepat Jinak dalam Waktu Singkat

  • Mengondisikan keadaan sekitar burung Kacer dalam keadaan tenang selama satu hari penuh. Caranya dengan mengkerodong sangkarnya dengan kain. Setelah itu, tempatkan sangkar burung Kacer pada ruangan atau daerah yang tenang dan sepi.

  • Hari berikutnya, Anda bisa meletakkan sangkar burung di kawasan yang sering dilalui manusia. Tujuannya, agar burung dapat beradaptasi dengan manusia dan tidak takut lagi. Namun, perlu Anda ketahui, dalam meletakkan sangkar burung harus di tempat yang aman. Maksudnya aman, dari predator hewan lain dan pencuri. Dalam metode ini, Anda juga harus melepas wadah pakan dan minumnya.

  • Cara membuat burung Kacer lebih cepat jinak selanjutnya, yakni dengan memandikan burung. Dalam hal ini, Anda dapat memandikan burung Kacer dengan cara disemprot menggunakan sprayer hingga basah kuyup. Ingat, proses pemandian harus sampai basah kuyup. Ini memang terlihat sadis, tapi tak apa karena proses tersebut termasuk metode untuk menjadikan burung Kacer cepat jinak.

  • Nah, setelah bulu-bulunya mengering, biasanya burung Kacer akan merasa lapar. Di sinilah peran Anda untuk membuat burung Kacer menjadi jinak. Caranya, dengan memberikan jangkrik menggunakan tangan. Jika burung masih malu-malu, Anda bisa mencoba memberinya makan menggunakan lidi. Lakukan, hal seperti ini rutin setiap hari (pagi dan sore) sampai dia tidak mau diberikan makan jangkrik menggunakan tangan.

  • Lebih bagus lagi, setiap pagi burung Kacer dijemur di bawah terik matahari yang masih hangat sambil diberi jangkrik atau kroto sebanyak satu sendok teh.

  • Tips selanjutnya Cara ini juga sudah sering dilakukan oleh orang-orang guna menjinakkan burung Merpati. Cara melakukannya, Anda dapat memberikan air liur Anda sendiri pada burung dengan gerakan seperti meloloh. Cara ini dilakukan agar burung Kacer lebih cepat mengenali Anda. Namun, perlu diperhatikan juga, sebelum Anda memberi air liur ke burung Kacer, sebaiknya Anda harus mengonsumsi makanan atau minuman yang sehat bukan yang mengandung alkohol.

  • Cara memandikan burung menggunakan air perasan daun pare atau paria. Namun ingat, jangan sampai air perasaan tersebut terminum oleh burung. Jadi, untuk menanggulangi hal tersebut, Anda bisa memandikan burung dengan cara disemprot sambil dipengangi tubuhnya.

Itulah beberapa cara membuat burung Kacer cepat jinak dalam waktu singkat. Cepat atau tidaknya penjinakkan burung Kacer tergantung pada konsistensi Anda dalam merawatnya. Jika Anda rutin merawat burung Kacer, kemungkinan besar dalam kurun waktu dua minggu, burung Kacer Anda sudah bisa berkicau merdu sekali. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tips Jitu Agar Burung Kacer Cepat Jinak dalam Waktu Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel