Lovebird Biola, Inilah Ciri-ciri Fisik dan Harga nya | BirdElite -->

Lovebird Biola, Inilah Ciri-ciri Fisik dan Harga nya

Lovebird Biola, Inilah Ciri-ciri Fisik dan Harga nya - Lovebird biola menjadi salah satu jenis burung yang digemari, selain warna yang indah burung ini memiliki harga yang lebih mahal daripada jenis warna yang lain, maka dari itu para breader/ peternak mulai mencoba untuk mencetak warna lovebird biola. Nama biola sebenarnya tidak ada kaitannya sama sekali dengan nama alat musik biola, entah kenapa burung ini dinamakan demikian.

Yang menjadi daya tarik lovebird ini tentunya memang pada warna yang unik dan menarik maka tak heran banyak para penghobi ingin mengkoleksi dan mencoba menjodohkan burung LB biola ini agar keturunannya juga memiliki warna yang sama.

Kebanyakan lovebird biola memiliki warna hijau dan oren halus, ada beberapa penjual yang mengkategorikan lovebird biola dalam kategori Grade A Grade B Grade C, mungkin dinilai dari kualitas warna ataupun trik untuk menaikkan nilai jual saya kurang faham, yang terpenting kita akan mempelajari ciri-ciri lovebird biola agar jika suatu saat kita ingin membeli kita bisa memperkirakan nilai harga dan tidak tertipu oleh penjual nakal.

Lovebird Biola, Inilah Ciri-ciri Fisik dan Harga nya

Untuk suara lovebird biola saya rasa tidak ada perbedaan dengan jenis lovebird lainnya, burung ini juga bisa ngekek panjang kalau dirawat dengan settingan burung lomba, tetapi kebanyakan burung ini hanya dijadikan koleksi untuk pajangan dirumah dan ditangkarkan untuk mendapatkan warna anakan yang sama.

Lovebird biola sebenarnya termasuk dalam kategori sable, yaitu lovebird fischeri (Agapornis fischeri), tetapi mengalami mutasi sehingga warna bulu pada semua bagian kepala terlihat bersih dan terang. Dalam hal ini, lovebird biola memiliki warna kepala merah pekat, sehingga termasuk kategori sable.

Adapun warna bulu pada tubuhnya hijau, dengan campuran hijau soft serta sentuhan warna kuning. Jadi, warna hijaunya berbeda dari lovebird hijau standar (wild colour). Berbeda pula dari hijaunya lovebird dark green maupun hijau olive.

Berapakah Harga Lovebird Biola ?

Harga lovebird biola, untuk masalah harga tidak ada patokan kusus dalam jual beli burung tetapi untuk lovebird biola memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada jenis warna lovebird pada biasanya. Ada juga yang menilai harga dari kualitas warna burung seperti kualitas A B C maka harganya juga berbeda. Untuk LB biola seperti foto diatas yang masih berumur 4 bulan merupakan kualitas A dan kemungkinan harga jual bisa sampai 7 juta keatas.

Itulah sekedar tips tentang cara untuk mengetahui ciri-ciri fisik lovebird biola dan perkiraan harga jual nya, semoga dengan artikel yang cukup singkat ini, bisa bermanfaat untuk kita semua.

1 Response to "Lovebird Biola, Inilah Ciri-ciri Fisik dan Harga nya"

  1. taruhan sabung ayam menghadirkan pertandingan sabung ayam Class Papan atas. tidak kalah seru juga karena LIVE di arena langgsung.

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Sabung ayam

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel