Cara Mengatasi Paruh Gajah Pada Lovebird | BirdElite -->

Cara Mengatasi Paruh Gajah Pada Lovebird

Cara Mengatasi Paruh Gajah Pada Lovebird - Paruh Gajah adalah perubahan bentuk paruh burung Love bird yang tumbuh dengan tidak Normal. Ciri ciri nya adalah bentuk paruh bagian atas cenderung lebih besar dan panjang hingga melewati batas paruh bagian bawah. Banyak yang berpendapat bahwa kasus ini terjadi dikarenakan asupan Nutrisi terlalu tinggi hingga berpengaruh pada pertubuhan terlalu cepat.

Dan biasanya Love bird yang mengalami hal ini adalah Love bird hasil Jujuhan sendiri bukan dari pemberian makan oleh induknya. Tentu saja jika sudah terjadi seperti ini akan mustahil untuk di hilangkan. Kalau sudah terlanjur bertumbuh besar dan panjang, Banyak cara pintas  yang di lakukan seseorang untuk menghilangkan bentuk tersebut. Seperti dengan alat potong kuku kita bisa merapikan bentuk Paruh Gajah, Namun cara tersebut juga berdampak fatal jika kita mengetahui akibat dan sebabnya jika kita lakukan sembarangan.

Cara Mengatasi Paruh Gajah Pada Lovebird

Paruh burung juga memiliki urat urat yang kasat mata, Jika kita memotong tanpa hati hati paruh bisa berdarah.Kita bisa melakuan hal tersebut di siang hari dengan meneropong ke cahaya matahari, Maka akan terlihat urat urat di dalam paruh tersebut.

Cara Untuk Mengatasi Paruh Gajah :
  • Pertama sediakan Tangkringan yang terbuat dari Kasa kasar / kertas gosok. Dapat kita cari di toko burung terdekat. Hal ini bertujuan ketika burung mengasah paruh maka dengan sendirinya paruh tersebut sedikit demi sedikit ikut terbentuk rapi dengan sendirinya.
  • Sediakan balok kayu kecil, Yang bertujuan untuk asinan burung tersebut, Dan biasanya burung love bird sangat suka mengigit balok balok tersebut, Bisa jadi paruh yang sudah cukup tua akan melepas sendiri / patah dengan sendirinya.

Dampak dan kerugian dari masalah Paruh Gajah yang di alamai burung love bird tentu saja sangat berpengaruh dari segi keindahan maupun bunyi. Tentu saja Love bird kita tidak akan enjoy membawakan lagu kekean. Dan harga jual pun akan menurun karena masalah tersebut.

Itulah artikel yang sudah coba saya bagikan tentang cara mengatasi paruh gajah pada burung lovebird. Semoga dengan artikel yang cukup singkat ini, bisa bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Semoga berhasil.

0 Response to "Cara Mengatasi Paruh Gajah Pada Lovebird"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel