Cara Keluarkan Sifat Fighter Lovebird Jantan dengan Cepat | BirdElite -->

Cara Keluarkan Sifat Fighter Lovebird Jantan dengan Cepat

Cara Keluarkan Sifat Fighter Lovebird Jantan dengan Cepat - Mungkin dikira hanya lovebird betina saja yang dapat mempunyai sifat fighter karena kebanyakan yang betina yang dilombakan. Pemikiran itu salah, kalau anda punya LoveBird jantan yang fighter dan dapat ngekek panjang itu merupakan burung yang istimewa karena sekali burung mau ngekek maka dapat dipastikan burung betina disampingnya bakalan gelisah dan naik birahinya.

Hal tersebut sudah di ceritakan oleh seorang kicau mania yang memiliki lovebird jantan yaitu Om Okanova, Yang mana beliau sudah membuktikannya sendiri dengan hasil yang cukup memuaskan, bahkan beliau juga telah membocorkan rahasinaya tentang bagai mana mengeluarkan sifat fighter pada lovebird jantan.

Cara Keluarkan Sifat Fighter Lovebird Jantan dengan Cepat

Dengan cara yang beliau share ini semoga dapat membantu anda yang memiliki burung lovebird jantan yang kurang fighter, tetapi memang tiap burung beda karakter maka dari itu pelajari dahulu apa yang saya tuliskan dan jika dirasa masuk diakal untuk dilakukan dan anda bisa konsisten melakukannya maka tidak ada salahnya mencoba dengan cara berikut ini.

Cara Keluarkan Sifat Fighter Lovebird Jantan


Jadi menurut pengalaman beliau untuk memunculkan sifat fighter lovebird muda/paud yang dilakukan adalah penjemuran full krodong selama 1 minggu sampai 2 minggu. Pastikan burung yang akan diterapi full krodong dalam keadaan sehat. supaya lebih jelas, berikut cara settingannya :
  • Jemur burung kisaran jam 7-10 (maksimal) dengan durasi penjemuran kisaran 1-2 jam. Jadi penjemuran maksimal sampai jam 10.
  • Kalo saya kondisi jemur burung kering krodong kering.
  • Usahakan pakan + minum jangan di cabut, kalo bisa berikan cepuk yang agak besar untuk burung mandi sendiri jika dia gerah.
  • Jangan sering melakukan trek burung/ ditempel dengan LB yg lain.
  • Setelah 1 minggu untuk mengetahui apakah burung kita sudah fighter apa belum boleh kita trek sebentar saja.
  • Biasanya selama 1-2 minggu akan terlihat perbedaannya.

Untuk settingan lomba biasanya saya melakukan hal berikut :
  • Hentikan penjemuran pada H-2
  • Full krodong tanpa jemur dan mandikan hanya H-1 pada malam harinya jika maen pagi atau pagi hari H jika maen sore/malam.
  • Pagi hari H jemur pakai krodong sebentar saja sebelum berangkat kelapangan agar burung tidak kaget.
  • Untuk pakan saya cuma pakai milet putih + kenari seed saja hariannya.
  • Untuk maen H-1 setelah mandi malam bisa ditambahkan sedikit ef sesuai kesukaan burung.
  • Jika pakai pakan racikan menurut saya tidak perlu memakai ef/ bisa disesuaikan dengan kondisi burungnya.
  • Jika suhu udara dilapangan panas maka semprot pangkringan saja atau semprot kerodong agar udara menjadi lebih sejuk untuk burung.

Cara diatas sangatlah simpel dan mudah dilakukan, jadi pada intinya burung full krodong walaupun dijemur juga full krodong dan jangan ditemukan dengan burung sejenis. Perlu diingat saat penjemuran dengan kerodong burung harus selalu diawasi karena banyak kasus burung mati karena yang punya lupa untuk mengangkat burung.

Itulah sedikit ilmu tentang Cara Menaikkan Sifat Fighter Lovebird Jantan, ilmu ini memang saya tulis ulang dari pengalaman pribadi Om Okanova Semarang yang berhasil mencetak lovebird jantan juara. Perlu diketahui selain kita belajar dari penagalaman pribadi kita juga bisa belajar dari pengalaman orang lain. Semoga settingan tersebut cocok untuk burung anda dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Keluarkan Sifat Fighter Lovebird Jantan dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel