Cara Mudah Menjodohkan Burung Kacer Dengan Cepat | BirdElite -->

Cara Mudah Menjodohkan Burung Kacer Dengan Cepat

Cara Mudah Menjodohkan Burung Kacer Dengan Cepat - Burung kacer merupakan salah satu burung yang menjadi banyak idoal bagi pecinta burung, karena kicauan dari burung ini yang terdengar nyentrik dan juga sangat lantang membuat banyak orang suka terhadap burung yang satu ini. Ditambah dengan bentuk tubuhnya yang kecil dan memiliki paruh yang panjang membuat burung ini terlihat sangat proposional, dan lagi harga juga dari burung yang satu ini juga terbilang cukup stabil.

Sehingga tidak sedikit orang yang mencoba ingin menternak burung kacer ini dirumah, namun untuk menternak burung ini anda harus mengetahui cara-cara yang benar supaya burung tersebut bisa berhasil menghasilkan anakan yang bagus.


Sebelum melakukan penjodohan terhadap burung kacer ini, sebaiknya kita harus menentukan kacer jantan dan betina nya, jika anda belum paham atau tau cara membedakan kacer jantan dan betina, bisa di simak di artikel sebelumnya.
Baca juga : Cara membedakan Kacer Jantan dan Betina

Setelah kita menentukan jantan dan betinanya, barulah kita melakukan proses penjodohan, Untuk proses yang paling utama dalam proses ternak burung ialah proses penjodohan, apabila dalam proses ini tidak berhasil, maka anda tidak akan dapat menternak burung tersebut. Langsung saja kalau begitu untuk anda yang memang tertarik ingin mengetahui tentang cara menjodohkan burung tersebut secara lengkap melihat caranya dibawah ini.

Cara Mudah Menjodohkan Burung Kacer Dengan Cepat
  • Letakan ke dua calon indukan jantan dan betina kedalam sangkar yang berbeda, dan letakan dengan posisi yang sedikit jauh. Asal kedua indukan tersebut hanya dapat melihat satu sama lain.
  • Tunggu dalam beberapa hari hingga indukan betina mau merespon kicauan dari indukan jantan, hal tersebut akan ditandai dengan indukan betina berkicau juga.
  • Jika indukan betina sudah mau merespon kicauan indukan jantan, maka dekatkan kedua kandang dari indukan tersebut. Namun jangan disatukan terlebih dulu, tunggu hingga indukan betina menyusun sarangnya. Hal tersebut berarti jika indukan betina telah siap untuk berproduksi.
  • Setelah itu maka satukan indukan jantan dan betina kedalam kandang penangkaran untuk mulai berproduksi.
  • Dan apabila sudah tiba waktu petang atau maghrib, maka usahakan keluarkan indukan jantan dari kandang penangkaran. Hal tersebut dikarenakan waktunya bagi ke dua burung tersebut untuk beristirahat.
  • Tunggu hingga beberapa hari hingga kedua indukan tersebut kawin dan bertelur.

Itulah beberapa cara untuk melakukan penjodohan pada burung kacer, namun yang perlu di ingat, bahwa ketelitian, ketelatenan dan kesabaran itu sangat di perlukan untuk melakukan penjodohan ini Supaya bisa berhasil. Semoga dengan apa yang sudah saya jelaskan ini, bisa bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Mudah Menjodohkan Burung Kacer Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel