Inilah Manfaat Terapi Mandi Malam untuk Burung Lovebird | BirdElite -->

Inilah Manfaat Terapi Mandi Malam untuk Burung Lovebird

Inilah Manfaat Terapi Mandi Malam untuk Burung Lovebird - Banyaknya cara untuk membuat lovebird selalu stabil tampil di lapangan dan tentu saat kita bermain burung lovebird kita selalu terbentur dengan birahi  lovebird yang mulai naik dan sulit di kendalikan alhasil lovebird tidak mau tampil di lomba, namun kamu tidak perlu khawatir, karena di artikel inilah ada solusi nya untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan melakukan Terapi Mandi Malam.

Inilah Manfaat Terapi Mandi Malam untuk Burung Lovebird

Kenapa dengan melakukan Mandi Malam ?

Karena dengan melakukan terapi mandi malam itu sangat banyak manfaatnya bagi burung lovebird kesayangan atau jagoan kita, seperti dapat menambah durasi ekek pada lovebird paud atau balibu, serta manfaat lainnya yaitu dapat menormalkan birahi yang terlalu tinggi yang dapat menyebabkan jagoan kita tidak moncer di lapangan serta dengan melakukan mandi malam juga untuk menjinakkan burung-burung bakalan yang giras atau burung muda hutan. Untuk lebih jelasnya apa saja manfaat nya, yuk langsung saja simak beberapa manfaat nya yang akan saya jelaskan untuk kamu :

A. Mandi malam membuat Love Bird lebih rajin

Sudah barang tentu, mandi malam sangat penting dalam upaya mendongkrak kicauan burung paruh bengkok ini. Sebab mandi malam ini bisa membuta burung lebih sehat dan fresh sehingga lebih rajin berbunyi. Selain itu, mandi malam untuk burung Love Bird juga dapat menyetabilkan birahi sehingga burung mempunyai tingkat birahi yang selalu pas setiap hari.

Itulah lasan penting mengapa banyak pemain Love Bird itu memberikan perawatan mandi di malam hari, utamanya untuk burung-burung yang masih kurang kondisi. Selain karena memang karena faktor sibuk pekerjaan di siang hari, alasan yang tidak kalah pentingnya lagi karena mandi malam sangat membantu membuat Love Bird sangat rajin berbunyi.

Saat Anda memandikan burung di malam hari ini, sebaiknya burung tidak sampai terlalu basah sebab dikhawatirkan burung menjadi kedinginan. Untuk itu, semprot burung sekedarnya saja atau setengah kuyup lalu biarkan burung didis. Setelah didis, jika cuaca terang, Anda bisa memberikan semprotan embun beberapa kali sampai burung merasa puas.

B. Mandi Malam membuat Love Bird lebih stabil di lapangan

Mandi malam sangat penting dilakukan untuk burung Love Bird kontes karena selain menjadi lebih rajin berbunyi, burung juga akan stabil di lapangan. Hal ini disebabkan karena birahi yang juga stabil sehingga burung menjadi sangat nyaman ketika bertarung.

Burung merasa sangat enjoy dan bisa menahan emosi dan birahi sehingga mempunyai bisa ngekek dengan maksimal. Selain itu, kondisi ini juga akan membuat Love Bird mempunyai durasi keja yang maksimal. Untuk pemula, mandi malam mungkin tidak terpikirkan untuk burung pemakan biji-bijian sebab pada umumnya, orang hanya menilai mandi malam ini hanya cocok untuk burung indemik indonesia, seperti Kacer, Murai batu, Cucak Ijo, Cendet, dan lain sebagainya.

Namun pada kenyataannya, mandi malam juga sangat baik untuk burung paruh bengkok ini, utamanya untuk performanya di lapangan. Untuk itu, jika Anda ingin membuat Love Bird jagoan Anda selalu tampil maksimal dengan durasi yang bagus, sebaiknya lalukan mandi malam ini. Mandi malam tidak hanya ditujukan untuk burung-burung OB namun juga untuk burung yang kurang stabil di lapangan.

C. Terapi mandi malam membuat lovebird menjadi lebih jinak

Hal ini prinsipnya hampir sama dengan terapi mandi malam untuk jenis burung lainnya, oleh sebab itu terapi mandi malam biasa digunakan untuk menjinakkan burung hasil tangkapan liar yang masih giras. Selain itu juga digunakan untuk terapi burung yang terlalu aktif dan sering monting kesana-kemari. Nah hal itu juga bisa diterapkan untuk burung lovebird yang belum jinak dengan majikannya atau masih takut dengan ororang lain dan keramaian lingkungan sekitar.

Lalu, bagaimana Langkah melakukan Terapi Mandi Malam ?

Untuk melakukan terapi mandi malam lovebird ini pada prinsipnya hampir sama dengan cara terapi mandi malam untuk burung lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang cara melakukan terapi ini bisa kamu ikuti beberapa langkahnya berikut :

  • Mandikan lovebird anda pada jam 19.00 (jam 7 malam)
  • Cara memandikannya tidak perlu berlebihan dan tidak perlu basah kuyup, cukup disemprot sampai agak basah saja.
  • Mandikan lovebird didalam rumah atau pada ruangan tertutup yang tidak terlalu banyak angin, ini bertujuan agar lovebird tidak terlalu kedinginan
  • Setelah dimandikan, lovebird diangin-anginkan selama kurang lebih setengah jam
  • Jika dirasa bulu-bulu sudah kering, lovebird kembali dikerodong dan biarkan beristirahat, atau perdengarkan suara masteran untuk menambah kemampuan berkicaunya.

Catatan .!!
  • Terapi mandi malam lovebird sebaiknya dilakukan antara jam 19.00 - 21.00, jangan memandikan burung diatas jam 9 malam.
  • Burung yang diterapi mandi malam harus dalam keadaan sehat atau tidak sedang sakit.
  • Jangan melakukan terapi mandi malam jika cuaca sedang hujan

Mungkin hanya itulah sedikit tips Manfaat melakukan Mandi Malam untuk burung Lovebird, yang tentunya sudah banyak yang mempraktekkannya dan membawa perubahan kearah yang lebih baik secara signifikan bagi penggemar burung lovebird yang kususnya untuk lomba, Semoga dengan apa yang sudah saya jelaskan di atas, bisa bermanfaat dan berguna untuk para kicau mania dimanapun berada, selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Inilah Manfaat Terapi Mandi Malam untuk Burung Lovebird"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel