Tips Membuat Lovebird Paruh Putih Selalu Stabile Saat Lomba Ala Mr. Zefri RnB | BirdElite -->

Tips Membuat Lovebird Paruh Putih Selalu Stabile Saat Lomba Ala Mr. Zefri RnB

Tips Membuat Lovebird Paruh Putih Selalu Stabile Saat Lomba - Tidak di hiraukan lagi maraknya pecinta burung berkicau di tanah air ini yang selalu penuh antusias oleh para kicau mania, terbukti dengan berbagai perlombaan burung berkicau yang hampir setiap harinya selalu di adakan, baik itu yang bertajuk Latber, Latpres maupun lomba besar lainnya yang selalu tidak pernah sepi oleh para kicau mania.

Terlebih di peminat salah satu burung berjenis paruh bengkok ini atau sering di sebut burung Love Bird yang sekarang ini selalu menjadi sorotan di setiap perlombaanya, hampir di setiap tempat perlombaannya selalu penuh antusias oleh para love bird mania, burung yang di nilai dari segi bunyinya yang panjang atau sering di sebut ngekek, serta harus selalu duduk di atas tangkringan membuat beberapa para love bird mania harus ekstra mencari settingannya, karena bagi mereka tidak mudah untuk membuat burung love bird ngekek panjang di saat perlombaanya, hal ini yang selalu menjadi permasalahan oleh para love bird mania.

Namun kali ini saya akan mencoba untuk membahas berbagai tips bagaimana menjaga stamina dan kestabilan birahi burung love bird agar selalu dalam kondisi yang top perfoma sehingga mau ngekek di atas gantangan, dari berbagai kutipan narasumber terdapat salah satu love bird mania yang bernama Mr. Zefri yang tergabung dalam suatu team RnB yang mempunyai salah satu amunisi love bird berparuh putih yang berkualitas yaitu love bird yang di jaluki KIMI oleh sang pemiliknya.

KIMI yang sekarang sekarang ini selalu menjadi perbincangan positif oleh para love bird mania lainnya, pasalnya di setiap penampilanya, KIMI selalu menunjukan aksinya yang mewah, dengan durasi yang panjang, aktif, serta selalu duduk di atas tangkringan dan di tunjang dengan isian isian yang berkelas seperti kapas tembak dan cililin yang selalu di keluarkan secara sempurna, menjadikan burung berparuh putih ini cukup di segani di setiap kehadirannya oleh para peserta love bird mania lain yang hadir.

Tips Membuat Lovebird Paruh Putih Selalu Stabile Saat Lomba Ala Mr. Zefri RnB

Di balik kesuksesan yang di raih bersama Kimi, Mr. Zefri RnB memaparkan bagai mana tentang pola perawatan Kimi love bird berparuh putih yang selalu stabil di setiap perlombaanya. Berikut pola perawatan Kimi :

Pola Perawatan Harian :
  • Pagi hari burung selalu di embunkan, agar mendapatkan angin segar serta sangat baik untuk menjaga kstabilan burung.
  • Ketika menjelang mata hari terbit, lepas pakan dan minumnya kemudian burung di mandikan dan di bersihkan sangkarnya dari kotoran juga sisa sisa makanannya, (Burung tidak jemur).
  • Setelah itu lalu di angin anginkan burung serta masukan kembali wadah pakan dan berikan pakan bijian Miltih serta masukan wadah minumnya berikan beberapa tetes multivitamin bermineral Ebod Vit.
  • Setelah itu lalu burung di bentang di dalam rumah sampai menjelang sore hari, malam harinya kembali di kerodong lalu lakukan pemasteran dengan suara burung lovbe bird yang panjang.

Pola Perawatan Lomba :
  • H-1 : Pakan diganti dengan pakan bijian Ebod Love Bird serta ekstra pudding sayur sayuran seperti jagung, serta berikan asupan multivitamin bermineral Ebod Joss yang di campurkan beberapa tetes ke dalam air minumnya.
  • H : pagi hari burung di mandikan, lalu di jemur selama 10 menit, kemudian kembali di berikan Ebod Joss yang di campurkan ke dalam wadah air minumnya, lalu di kerodong kembali dan siap di bawa ke arena lapangan.

Namun yang harus kita ketahui, bahwa disetiap pola perawatan burung yang kita miliki, tentunya memiliki pola perawatan yang berbeda beda yang tidak selalu sama, jadi kita harus terlebih dahulu memahami karakter burung yang kita miliki, apalagi di di jenis buirung yang memiliki tingkat birahi yang mudah naik dan tidak menentu. Semoga dengan apa yang sudah coba saya bagikan ini, bisa bermanfaat dan menjadikan referensi untuk kita semua, selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Tips Membuat Lovebird Paruh Putih Selalu Stabile Saat Lomba Ala Mr. Zefri RnB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel